Uncategorized

Bagaimana Flu Mengklaim 1919 Stanley Cup

lebih dari 100 tahun yang lalu, ada wabah flu yang melakukan putaran. Ini bukan hanya rata-rata kasus musim dingin pilek dan perlu untuk mengambil beberapa hari off kerja, meskipun. Itu adalah pandemi influenza.

Ini adalah mengerikan Flu spanyol yang menyapu diperkirakan 100 juta orang di seluruh dunia. Itu benar-benar mimpi buruk.

Taruhan Bola Spanish flu rumah sakit

Gambar: \’Flu spanyol sakit\’ di bawah lisensi Wikimedia Commons

di Mana itu bahkan datang dari?

flu tidak bisa datang pada waktu yang lebih buruk. Jutaan orang telah kehilangan nyawa mereka dalam Perang Besar dan kemudian Flu spanyol mengklaim jutaan lebih. Itu diyakini telah dimulai di sebuah kamp militer di Perancis.

dekat batas, padat penduduk, sering gerakan pasukan secara massal, kebersihan yang buruk, dan transportasi ternak adalah badai yang sempurna bagi virus flu untuk berkembang. Itu di luar kendali sebelum orang bahkan tahu tentang hal itu.

Wanita yang mengenakan masker saat Flu spanyol

Gambar: via Flickr/StateLibraryOfQueensland

gejala-gejala yang cukup banyak yang sama seperti standar flu. Tapi demam, mual, pegal-pegal, dan diare adalah hanya awal.

beruntung yang akan menjadi dicengkeram oleh serangan pneumonia akut. Ini adalah apa yang sering menyebabkan kematian.

bintik-bintik Gelap akan muncul di pipi dan orang-orang berubah menjadi biru. Mereka tidak bisa bernapas dalam oksigen yang cukup karena paru-paru mereka menjadi penuh dengan berbusa berdarah liquid sebaliknya. Hal ini akan mengakibatkan mereka muntah darah dan darah juga keluar dari lubang.

Anda tahu jika ada darah yang keluar dari telinga anda bahwa ada sesuatu yang serius yang salah.

Spanish flu kematian grafik

Gambar: \’Flu spanyol kematian grafik\’ di bawah lisensi Wikimedia Commons

The beginning of the end

Itu pada bulan januari 1918 bahwa dugaan akun pertama yang muncul dari penyakit yang sedang direkam di AS – di Kansas. Skala sebenarnya dari penyakit itu menyadari beberapa bulan kemudian.

Pada tanggal 4 Maret 1918, masak Albert Glitchell dilaporkan sakit di pangkalan militer AS di Fort Riley. Dasar pelatihan pasukan Amerika untuk berperang di perang. Dalam hitungan hari, ada 522 laporan dari orang-orang jatuh sakit dengan penyakit dalam basis.

Hanya satu minggu kemudian, laporan datang dari Queens di New York virus. Pemerintah AS dikritik untuk tidak mengambil langkah-langkah pencegahan cukup cepat untuk menghentikan penyebaran penyakit itu mengklaim ribuan korban.

Saksi dari waktu yang telah mengatakan bahwa teater, toko-toko dan restoran ditutup. Anggota keluarga akan meninggalkan orang yang mereka cintai untuk mati dalam rangka untuk menyelamatkan diri dari terinfeksi. Pemakaman diadakan di jalan-jalan setiap hari. Salah satu saksi yang dijelaskan tubuh “menumpuk seperti kabel dari kayu”.

Spanish flu korban penguburan

Gambar: \’flu spanyol korban penguburan\’ di bawah lisensi Wikimedia Commons

Bagaimana Flu spanyol mendapat namanya

hal-Hal mendapatkan bahkan lebih buruk seperti perang menarik untuk menutup pada akhir tahun 1918. Yang lebih agresif mutasi dari virus itu direkam secara bersamaan di Prancis, Sierra Leone, dan Massachusetts, AS.

Itu selama bulan November ketika itu menyebar dari Prancis ke Spanyol bahwa ia menjadi terkenal dengan nama “Flu spanyol”. Sampai titik ini sebenarnya dampak dari virus ini telah berada di bawah estimasi.

Lebih dari sepertiga dari populasi dunia diperkirakan telah terinfeksi oleh penyakit ini pada tahun 1919. Hal ini secara luas dianggap sebagai yang terburuk bencana medis dari semua-waktu dengan jumlah kematian yang berpotensi melebihi dari Kematian Hitam 1347 untuk 1351.

hari tergelap dalam sejarah NHL

tidak Ada yang bisa melarikan diri neraka memahami penyakit. Bahkan olahraga profesional.

keenam dan memutuskan permainan 1919 Stanley Cup Final (Montreal Canadiens vs Metropolitan Seattle) dijadwalkan akan dimainkan pada tanggal 1 April tahun itu. Seri diikat di 2-2-1 menuju ke pertandingan final.

tukang koran Lalonde, Joe Hall, Wilfred Billy Coutu, Louis Berlinguette, dan Jack McDonald dari Canadiens semua dirawat di rumah sakit dengan penyakit. Hal ini mengakibatkan permainan dibatalkan hanya 5 dan setengah jam sebelum face-off. Canadiens manajer George Kennedy menyatakan bahwa ia mengorbankan pertandingan final.

Dalam salah satu tindakan sportif, Metropolitan manager, Pete Muldoon, menolak untuk menerima kehilangan memenangkan mengklaim bahwa Canadiens tidak mampu untuk memenuhi perlengkapan itu bukan kesalahan mereka.

Joe Hall

Gambar: \’Joe Hall\’ di bawah lisensi Wikimedia Commons

Tragis, hanya empat hari kemudian, Canadiens defenseman, Hall, meninggal karena pneumonia akibat virus flu. Kennedy juga dirawat di rumah sakit karena virus beberapa waktu kemudian.

Meskipun muncul untuk membuat sedikit pemulihan, ia tidak pernah sepenuhnya sembuh dari sakit dan meninggal tahun kemudian sebagai konsekuensi dari itu.

seri ini dianggap belum selesai menggambar. Tidak ada tim yang nama terukir di piala sampai tahun 1948. Tahun itu, trofi didesain ulang dengan nama-nama dari kedua tim terukir di atasnya bersama dengan frase “Seri Tidak Selesai”.

1930 Stanley Cup

Gambar: \’Tahun 1930 Stanley Cup\’ di bawah lisensi Wikimedia Commons

Menggoda mematikan nasib

beberapa tahun Yang lalu, untuk beberapa alasan aneh, beberapa ilmuwan berpikir itu akan menjadi ide yang baik untuk membawa virus mematikan kembali ke kehidupan.

Profesor Yoshihiro Kawaoka dari University of Wisconsin-Madison, yang memimpin percobaan, menghadapi kritik keras tetapi berpendapat bahwa hal itu akan membantu para ilmuwan untuk mengembangkan anti-virus, harus penyakit atau strain yang sama pernah muncul lagi.

Apakah risiko dari percobaan tersebut adalah sebanding dengan potensi keuntungan tetap menjadi topik yang sangat banyak untuk diskusi.

 

Sumber:
https://www.cdc.gov/features/1918-flu-pandemic/index.html 
https://archive.is/20090808003837/http:/www.independent.co.uk/life-style/health-and-wellbeing/health-news/flu-epidemic-traced-to-great-war-transit-camp-728112.html 
https://www.health24.com/Medical/Flu/The-1918-epidemic/1918-symptoms-of-this-killer-flu-20120721
https://www.kansas.com/news/local/article200880539.html 
https://www.preceden.com/timelines/49344-the-black-death-timeline
https://www.si.com/nhl/2017/03/02/1919-stanley-cup-canadiens-metropolitans-joe-hall-flu 
https://www.independent.co.uk/news/science/american-scientists-controversially-recreate-deadly-spanish-flu-virus-9529707.html



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *